Kamis, 25 Juni 2015

Liebe Decoration (Review)


5. Liebe Decoration
Okay saatnya review masalah dekor! Dari dulu saya emang kurang “ngeh” sama vendor dekorasi, kirain udah sepaket sama catering. Jadi ga pelu ribet-ribet mikirin ini itu. Ternyata kalau samudra catering, kalau ga salah memiliki 3 rekanan vendor dekor. Dari awal, udah liat-liat gambar masing-masing vendor. Cuma vendor liebe, belum banyak photonya. Awalnya masih sempet bimbang milih vendor dekor, sayang banget kan acara dah bagus-bagus eh dekornya malah ngerusak. Masing-masing vendor memiliki khas tersendiri, ada yang khas di nuansa megah, ada nuansa timur tengah, nah kalau liebe lebih main di dekor styrofoam. Akhir-akhir, setelah menimbang ini itu, akhirnya kami memutuskan untuk pake Liebe. Salah satu pertimbangannya adalah, vendor ini pernah ngedekor di venue yang akan kami gunakan. Masalahnya venue yang kami gunakan memiliki pelaminan yang di luar standard, alias lebar banget sampai-sampai kami harus menambah uang untuk tambahan dekorasi sebesar 7.500.000,- (lumayan kan? :| ). Berhubung kebetulan ada dokumentasinya, jadi kami sudah terbayang akan nuansanya. Kalau yang lain kan hanya sekedar ngebayangin kasar banget, belom ada bayangan sama sekali. Takutnya malah gambling.

Alhasil, dengan modal contoh photo itu, kami putuskan memilih nuansa yang sama hanya saja ditambah atau dimodifikasi dengan yang lain. Seperti taman pelaminannya, saya memilih yang berwarna warni, ga monoton tumbuhan hijau. Kalau menurut saya pribadi sih, ga masalah tumbuhan itu palsu asalkan  bisa bikin nambah cetar. Terus ditambah bola2 bunga artificial gitu. Supaya agak sedikit kiyuuuuut gimana gituuuuuu.. haha Selain nambah dekorasi, kami juga nambah untuk tenda yang di depan. Ini sih pertimbangan takut-takut tiba-tiba hujan, jadi bisa jadi tempat berteduh. Sekaligus panggung buat band nya. Sebenarnya vendor ini sangat terbuka dalam pemilihan barang/property yang akan digunakan. Kita bisa milih sendiri untuk properti2nya. Tapi kalau saya sih, serahin ama dia aja toh dia yang udah berpengalaman. Berhubung prewed nya sendiri, jadi beberapa hari sebelumnya, kami ke lokasi liebe untuk menyerahkan beberapa frame yang akan dipajang. Begitu di lokasi, subhanallah gudangnya penuh banget sama property yang lucu-lucu, ah ga salah milih deh. 
Before
    
Before      
Setelah semua deal. Akhirnya, di H-1 ketika saya sedang enak-enak tidur, gatau nya doi pergi ke venue untuk melihat dekor. Awalnya dia kecewa, PIC dekor dari Liebe nya belum dateng, terus layout yang didekor sama tim berbeda dengan layout yang sudah deal sebelumnya. Untung nya, si ibu nya langsung tanggap. Langsung dateng begitu di telepon. Yah untung saja doi pergi, kalau engga ya pasti hasilnya berbeda dengan yang diinginkan. Si doi sempet takut ga beres dekornya, masalahnya itu Styrofoam belom keliatan bentuk2nya. Eh gatau nya pas hari H hasilnya ruarrrrrr biasa!!!!!!! Dari mulai red carpet yang samping2nya banyak bunga (gak pelit bunga) dan ini bunga asli loh! (sampe-sampe pas pulang, banyak yang bawa bunga untuk di simpen dirumah masing-masing), gapuranya dihias dsb. Pokonya Salute!! :D Pemilihan background putih, supaya kelitan simple but elegant. Tapi yang agak kurang pas adalah, si ibu nya ga kasih tau kalau photo untuk dekorasi photo booth seharusmya di photo terpisah, sedangkan saya ama doi malah bersebelahan jadinya agak kurang pas :(  tapi yang lain sih bagus banget dah, banyak juga yang muji hasilnya <3 <3 <3

Sayap kiri
Sayap kanan
Center
Area Photobooth
Galeri Photo
Tenda drop
Panggung band
Pelaminan

Tips :
1.      Mintalah nomer hp PIC vendor (supaya gampang klo ada apa-apa)
2.      Sehari sebelum acara, mintalah tolong ke PIC di keluarga kamu untuk survey dekor, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan

2 komentar:

  1. Hallo kaka calon pengantin Bandung Kami dari HIS Balai Sartika Bandung kini hadir dengan konsep One Stop Wedding Service dengan Gedung sudah full carpet dan full ac central dan didampingi dengan Wedding consultant untuk membuat pernikahan kaka-kaka menjadi lebih bersejarah, ALL IN PACKAGE sudah termasuk cathering,make up,dekorasi,photogrhapy,music entertainment,upacara adat,siraman,profesional MC dapatkan juga Honeymoon untuk 3 Hari 2 Malam untuk BOOKING di bulan Februari 2019 Untuk Info lebih lanjut Hubungi Kami 087804563524(Dhiny) Make Your Wedding Unforgetable!!!

    BalasHapus
  2. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin,

    Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.

    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya.

    PAKET SUDAH TERMASUK :
    1. Venue full carpet di Balai Sartika Convention Hall.
    2. Catering - Bebas memilih vendor.
    3. Dekorasi all area - Bebas memilih vendor.
    4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih vendor.
    5. Dokumentasi Prewedding-Siraman-Akad-Resepsi.
    6. Music Entertainment - Bebas memilih vendor.
    7. Upacara Adat.
    8. MC Akad & Resepsi.
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian.
    10. Wedding public relations & wedding planner untuk calon pengantin.
    11. Wedding executor by HIS.

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC.
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal.
    3. Ruang rias ekslusif.
    4. 350 kursi permanen, sudah termasuk listrik 15.000 watt & genset.
    5. Service dari Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Executor di HIS Balai Sartika.
    6. Free Charge Kebersihan, Free Charge Masjid dan Akses Tol & Jalan Mudah.
    7. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin.
    8. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.

    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 087722707176 (Saskia Asyarina), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Balai Sartika di Jalan Suryalaya Indah no 1-3 Bandung.

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_balaisartika

    Diantos Akang Teteh..

    BalasHapus