Fuhfuh fuuuuuuuuh, lap lap laaaaaap udah berdebu banget ini blog dah lama ga
diupdate =))
Maklum
bulan-bulan kemarin lagi hectic sama kerjaan kantor, pindahan rumah dan bulan april
kemarin kami kehilangan nenek tercinta jadi masih belom sempet update ini itu.
2. Samudra Catering
Okay, sekarang saatnya membahas vendor yang satu ini. Pertama kali
kenal vendor ini, ditawarin ama seseorang. Emang sih dulu saya belum aware sama nama vendor catering yang
satu ini. Awalnya sempet ragu juga, soalnya belum ada temen atau sodara yang
pake vendor ini. cuma setelah beberapa kali test food, langsung yakin aja ama
vendor ini. Ko bisa beberapa kali test food? Hmmm itu sih karena kita “rajin”
banget nanya ama Teteh nya “minggu ini acara dimana teh? Dan untung nya si
teteh tidak bosan-bosan nya kasih saya kesempatan untuk test food. Hihihi Ga
sering juga sih, palingan cuma 3x sama yang di pameran. Dan setiap test food,
kami belum pernah kecewa ama masakannya. Lazizz bin maknyos. Waktu booking
tanggal dengan vendor ini, saya sengaja kasih DP di pameran, supaya dapet
bonus!! Hihi Ya Alhamdulillah lah bonusnya dapet 1 stand hihiiiy :D
Setelah DP, kami masih sering berkomunikasi meskipun DP sekitar bulan
Maret sedangkan acara bulan Desember. Saya dan doi sering minta saran untuk dekorasi.
Soalnya Samudra Catering menawarkan beberapa vendor dekorasi. Kalau ga salah
sih sekitar tiga vendor. Satu demi satu saya browsing nama vendor dekorasi
tersebut di internet, siapa tau aja ada review nya. Setelah baca review sana
sini, alhasil kami memutuskan salah satu vendor. Enak deh konsultasi ama Teh
Dewi, teteh yang satu ini udah kaya teteh sendiri kalau kasih saran, bawaannya
enak deh “bagusnya gini, bagusnya gitu, sebaiknya gini, sebaiknya gitu”
meskipun pada akhirnya keputusan tetap di tangan saya dan doi tapi kita merasa
sungguh sangat terbantu sama semua saran dari Teh Dewi ini. Dan baiknya lagi, Teh
Dewi selalu saja meluangkan waktu itu ketemuan ama kita berdua meskipun di
sela-sela kesibukan ngurus catering. Soalnya doi kan cuma ada waktu kosong nya
sabtu, sedangkan Teh Dewi kan kalau sabtu pasti ngurus catering. Tapi teh Dewi
selalu meluangkan waktu, meskipun sebentar untuk kita berkonsultasi baik
masalah makanan, tema dekorasi dan vendor dekorasi. Teteh yang satu ini juga
cepet banget bales sms kalau kita nanya sesuatu, jadi kita ga H2C alias harap
harap cemas kalau nanya sesuatu.
Sekarang bahas cateringnya dulu ya, kalau masalah dekorasi akan saya
review di sesi berikutnya ya. Setelah pemilihan menu di technical meeting, kita
tinggal menunggu eksekusi saja. Hihi Awalnya masih bimbang, mau nambah porsi
atau engga. Takutnya kekurangan makanan, soalnya ini tuh point yang penting
banget. Kasian kan tamu yang udah jauh-jauh dateng terus ga dapet makanan. Tapi
setelah kami konsultasi, lagi-lagi Teh Dewi kasih saran kalau porsi tidak perlu
ditambah karena untuk jumlah undangan 750 (yang sebenernya sih 800, karena 50
untuk spare), porsi yang dipesan 1500 sudah sangat cukup memadai, karena jumlah
persen makanan yang diberikan samudra catering untuk prasmanan 100%, stall 50 dan dessert 75%. Terlebih lagi paket
yang kami pesan memberikan 4 stand dessert, 9 stall makanan lainnya dan 1 bonus
stand karena DP pada saat pameran, bonus stand yang dimaksud bisa dessert
ataupun makanan lainnya. Untuk bonus ini, kami memutuskan untuk mengambil stand
makanan karena untuk dessert 4 stand kami pikir sudah cukup. Jadi kami putuskan
untuk tidak menambah porsi.
Begitu masuk ke gedung, saya merasa takjub melihat dekorasi untuk stand
dari Samudra, bagus, elegan, ah pokonya sesuai deh sama ekspektasi malahan
lebih bagus. Kebetulan untuk dekorasi stand, tidak berasal dari vendor
dekorasi. Untuk dekorasi stand, didekor langsung oleh Samudra Catering. Dan
hasilnya tidak mengecewakan sama sekali. Properti yang dipake juga terkesan
mewah, pokonya perfectoooooo!! Begitu kami lihat dari pelaminan pun memang luar
biasa deh pengaturan stand, prasmanan dan dekorasinya.
Ternyata memang benerrr deh saran teh Dewi kalau kami tidak perlu
menambah porsi makanan, Jam 1 ada dua atau tiga stand makanan sudah habis, ya
wajar saja lah karena sudah jam segitu. Tapi makanan lainnya masih ada, apalagi
prasmanan. Selain itu, makanan sisa yang kami dapatkan sungguh sangat banyak
banget nget nget nget! Subhanallah deh speechless
ngeliat makanan yang kami dapatkan setelah acara.
Dessert Island |
Setelah acara selesai, giliran pengantin yang makan, kami dilayani
dengan sangat baik dan ramah, segitu udah banyak makanan yang tersaji di meja
pengantin, pramusaji tetap menawarkan “ada yang mau diambilkan lagi makanannya?”
Ruarrrrr biasaaaaaa! Kelebihan lainnya dari Samudra Catering adalah pramusaji
nya berasal dari mahasiswa pariwisata dan perhotelan kalau tidak salah, jadi
mereka terlihat lebih berpengalaman dan tau tata cara menyajikan makanan dan
melayani tamu. Pokonya TOP markotop!!! Selain itu, kesigapan personil lainnya
dalam pengambilan piring kotor itu wajib diacungi jempol! Piring kotor selalu cepat diangkat supaya kondisi
disekitar selalu terlihat bersih. Papah mertua punya pengalaman yang kurang
enak, sebelum acara kami dilaksanankan, Papah dateng ke undangan di tempat yang
sama yang akan kami gunakan nanti, pada saat nunggu giliran salaman di
pelaminan, Papah ngeliat banyak banget piring kotor dimana-mana yang terlihat
dari pelaminan, cateringnya bukan samudra tentunya!! Hihi Makanya dari awal
papah udah wanti-wanti banget supaya piring kotor cepet diangkat. Di acara
kami, Papah sampe salut ama samudra, karena papah ga ngeliat piring kotor dari
pelaminan. Berarti pihak catering, sungguh menjaga kepercayaan yang sudah kami
berikan dengan melaksanakan permintaan kami. Terima Kasih Samudra Catering!!
Balik lagi ke makanan, keluarga doi sebagai pihak lelaki mendapatkan
paket besan (makanan yang khusus diberikan untuk keluarga lelaki) yang menunya
ga kalah maknyossss. Ini juga termasuk kelebihan Samudra, supaya pihak lelaki
tidak perlu repot-repot lagi masak untuk menjamu sodara-sodara nya yang datang
kerumah karena biasanya sisa makanan catering dariacara akan diberikan kepada
pihak perempuan, tapi balik lagi ke persetujuan dua belah pihak, sisanya bisa
dibagi rata, ataupun mau pihak wanita lebih banyak atau malah sebaliknya.
Karena makanan sisa banyak banget, kami memutuskan untuk membagi rata makanan
sisa yang kami dapatkan. Kebetulan keluarga suami termasuk keluarga besar, dan
sebagian besar berdomisili di Bandung, sedangkan keluarga saya kebanyakan ada
di Jakarta jadi mereka tidak mau repot-repot membawa makanan.
Setelah santai, kami iseng liat-liat buku tamu, pengen tau siapa aja
yang dateng. Maklum kalau udah salaman suka ga ngeh siapa aja yang barusan
salaman, saking banyaknya! Hahaha Setelah kami baca-baca dan ngitung jumlah
tamu yang dateng, ternyata hampir 90% yang dateng. Ada sekitar 700an tamu yang
menghadiri undangan kami, Alhamdulillah. Dan makanan pun masih banyak yang sisa,
kereeeeeeen kan!! Aaaah pokonya rekomen banget deh catering satu ini!! Seperti
sebelumnya juga pernah saya bahas disini. Setelah kami kembali ke rutinitas
masing-masing, banyak sekali tetangga, sodara maupun relasi kantor yang memuji
kenikmatan makanan yang disajikan. Hihihi Pokonya Samudra Catering recommended
banget deh. So, ga ada salahnya deh untuk memilih Catering satu ini :)
Thanks infonya, blog nya membantu sekali :)
BalasHapusSampurasun Calon Pengantin Bandung!!
BalasHapusSedang cari gedung pernikahan FULL CARPET dengan fasilitas lengkap? Kini HIS Balai Sartika hadir dengan inovasi baru yaitu ALL IN WEDDING PACKAGE. Kami sudah mengcover kebutuhan calon pengantin ketika hari H, mulai dari venue (Balai Sartika Convention Hall), catering, dekorasi, dokumentasi, entertainment, makeup, MC, Upacara Adat, Siraman & Pengajian, WO dan termasuk BONUS HONEYMOON PACKAGE!! selain itu, masih banyak lagi BONUS yang kami berikan untuk calon pengantin.
untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi 089646301396 via call / whatsapp 087889588933 (Qonitah).
Akang teteh juga bisa datang langsung ke :
HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
Gedung Bikasoga lt. 2
Jl. Suryalaya Indah No.1-3 Buah Batu, Cijagra, Lengkong, Bandung
PROMO BERLAKU UNTUK BOOKING FEE DI BULAN AGUSTUS 2017
YUK JANGAN SAMPAI KETINGGALAN!
Dear groom & bride to be..
BalasHapusCari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
Ga mau ribet urusin pernikahan?
Punya konsep pernikahan yang ELEGANT & MEWAH?
HIS Wedding & Organizer solusinya. Karena kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL. Kita menyediakan PAKET ALL IN PACKAGE agar lebih praktis dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG. PAKET SUDAH TERMASUK:
1. Wedding Consultant
2. 8 Wedding Organizer
Fasilitas :
1. Venue FULL CARPET di Balai Sartika Convention Hall - AC Central | Standing AC | FAsilitas gedung sudah tercover
2. Catering - Bebas memilih Vendor
3. Dekorasi All Area - Bebas memilih Vendor
4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih Vendor
5. Dokumentasi Prewed-Siraman&Pengajian-Akad-Resepsi - Bebas memilih Vendor
6. Music Entertainment - Bebas memilih Vendor
7. Upacara Adat - Bebas memilih Vendor
8. MC Akad-Resepsi
9. Acara Adat Siraman & Pengajian
10. Wedding Organizer (WO)
11. BONUS COFFEE BREAK
PROMO BULAN MARET :
BONUS HONEYMOON , LOGAM MULIA, DAN HADIAH MENARIK LAINNYA
Mau tanya-tanya boleh langsung hubungi Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)
Dear groom & bride to be..
BalasHapusCari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.
PROMO BULAN MARET :
LOGAM MULAI 15 GRAM
Mau konsultasi boleh langsung hubungi Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusAssalamualaikum Wr. Wb.
BalasHapusSelamat pagi akang dan teteh calon penganten Kota Bandung.
Bagi akang teteh yang sedang mencari gedung penikahan, wedding organizer, dan ingin mendapatkan vendor-vendor terbaik di Kota Bandung tidak perlu khawatir karena aku dari HIS Balai Sartika Convention Hall akan membantu keinginan akang dan teteh untuk menciptakan pernikahan impian akang dan teteh nih. Di HIS Balai Sartika Convention Hall sekarang sudah One Stop Wedding Service yang dimana nanti mulai pre wedding, wedding day, dan post wedding akan ada yang membantu dan memberikan saran untuk pernikahannya teteh dan akan ada pendampingan hingga acara pernikahannya. Akang dan teteh bisa menentukan vendor-vendor yang di dinginkan nanti akan aku kasih referensi nya.
Di HIS Balai Sartika sudah full carpet, Lokasi yang sangat strategis dekat dengan Tol Buah Batu dan Moh.toha, AC nya pun sudah centaral, terdapat 4 ruang rias (2 VIP makeup room), kapasitasnya pun hingga 2000pax, untuk parkir kendaraan mencapai 600 kendaraan. Hanya dengan BOOKING 5JUTA akang dan teteh bisa mendapatkan bonus UMRAH untuk 2 orang atau Honeymoon ke MALDIVES selama 5 Hari 4 Malam!!!
Ingin mendapatkan info selanjutnya ? Langsung hubungi aja ke :
ROSIANTI,
WA ( 085624295686 )
IG ( rosi.hisbalaisartika )
E-mail ( rosianti.hiscorp@gmail.com )
Hallo Brides & Grooms to be, Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall Bandung bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor yang kalian inginkan aja. Dapatkan free undangan 500pcs, souvenir 500pcs dan logam mulia 5gram, tanpa diundi! Info lebih lanjut bisa hubungi jeannita (WA 081266563940).
BalasHapusHalo Para Calon Pengantin kota BANDUNG
BalasHapusSedang merencanakan pernikahan? Bingung pilih gedung yang bagus dan sesuai dengan impian? Mungkin diantara kolega sering terdengar merekomendasikan Gedung KOLOGDAM sebagai Gedung terfavorit dibandung, gedung paling strategis, gedung dengan area parkir luas, gedung yang aman?
Naah, untuk sekarang Para Calon Pengantin dapat yang TERUPGRADE loh,
HIS KOLOGDAM bersistem ONE STOP WEDDING SERVICE karena Millenial sudah ga jaman RIBET dan REPOT lagii Gedung KAMI sudah FULL CARPET & FULL AC semakin mewah dan nyaman untuk menggelar pernikahan kalian..
Cari pendukung pilar-pilar pesta pernikahan GA PERLU RUMIT karena ada banyak pilihan vendor TERNAMA Bandung yang bisa kalian pilih dari WEDDING PACKAGE HIS KOLOGDAM GEDUNG OKE, WEDDING PACKAGE OKE, untuk urusan koordinasi dengan vendor langsung dengan WEDDING CONSULTANT PRIBADI dan ga perlu repot kesana kemari..
Wedding Package Includes: 1. Venue 2. Wedding Consultand, Planner dan WO 3. Catering 4. Decoration 5. Photography 6. Makeup & Attire 7. Entertainment 8. Wedding Car 9. MC
Ssstt.. Lagi ada PROMO loh "Honeymoon 3D2N to Bali & Wedding Invitation by Corellia"
HURRY TO CONTACT : 087822011363 (AVI)
See youu Para Calon Pengantin Bandung
HALOO CALON PENGANTIN BANDUNG :)
BalasHapusUntuk akang dan teteh para calon pengantin, lagi cari-cari gedung dan paket pernikahan di Bandung?
Kini HIS Wedding Venue & Organizer KOLOGDAM GRAND BALLROOM, telah menghadirkan konsep terbaru dengan Gedung Full Carpet dan Lampu Kristal yang membuat suasana pernikahan semakin elegant dan exclusive lohh.
Kita juga udah All in package include, diantaranya:
- Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
- Catering
- Dekorasi
- Rias & Busana
- Entertainment
- Photography & Videography
- Upacara Adat
- MC
- Wedding Organizer
- Wedding Car
Daaaaan banyak bonus-bonus lainnyaaaa
Pastinya kita juga udah banyak rekanan vendor ternama di Bandung
For more info and detail boleh langsung hubungi:
Wedding Public Relation HIS Kologdam
MEGA : 08989798215 (WA)
Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
INSTAGRAM : @his_kologdam
Dear Akang & Teteh Calon Pengantin,
BalasHapusSalam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.
Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.
HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya.
PAKET SUDAH TERMASUK :
1. Venue full carpet di Balai Sartika Convention Hall.
2. Catering - Bebas memilih vendor.
3. Dekorasi all area - Bebas memilih vendor.
4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih vendor.
5. Dokumentasi Prewedding-Siraman-Akad-Resepsi.
6. Music Entertainment - Bebas memilih vendor.
7. Upacara Adat.
8. MC Akad & Resepsi.
9. Acara Adat Siraman & Pengajian.
10. Wedding public relations & wedding planner untuk calon pengantin.
11. Wedding executor by HIS.
KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
1. Ballroom Full AC.
2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal.
3. Ruang rias ekslusif.
4. 350 kursi permanen, sudah termasuk listrik 15.000 watt & genset.
5. Service dari Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Executor di HIS Balai Sartika.
6. Free Charge Kebersihan, Free Charge Masjid dan Akses Tol & Jalan Mudah.
7. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin.
8. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.
Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 087722707176 (Saskia Asyarina), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Balai Sartika di Jalan Suryalaya Indah no 1-3 Bandung.
Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
INSTAGRAM : @his_balaisartika
Diantos Akang Teteh..
Sampurasun Akang, Teteh calon pengantin :)
BalasHapusgimana persiapan pernikahannya? udah dapet gedung belum ka?
kalau belum, yuk book tanggal pernikahannya di HIS Kologdam Grand Ballroom! nikah di HIS Kologdam itu istilahnya udah tinggal duduk manis deh. karna paket paket yg tersedia di HIS Kologdam sudah termasuk dengan gedung, fasilitas gedung yg memuat 1000-2000 tamu, gedung berlapis karpet, dekorasi, catering, makeup rias dan busana, photo dan videography, music entertainment, upacara adat hari H, MC profesional, wedding public relation, wedding planner, wedding executor dan wedding car. HIS Kologdam juga sudah bekerja sama dengan vendor vendor ternama di kota Bandung lho! dengan booking fee Rp. 5.000.000 saja kamu sudah bisa booking beberapa tanggal pernikahanmu. untuk lihat beberapa contoh wedding yg sudah terselanggara di HIS Kologdam, bisa langsung visit instagram kami di @his_kologdam atau bisa langsung hubungi ke 0813-2004-7168 (Whatsapp/Call).
PAKET SUDAH TERMASUK :
1. Venue full carpet di HIS Kologdam Grand Ballroom.
2. Catering - Bebas memilih vendor.
3. Dekorasi all area - Bebas memilih vendor.
4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih vendor.
5. Dokumentasi Prewedding-Siraman-Akad-Resepsi.
6. Music Entertainment - Bebas memilih vendor.
7. Upacara Adat.
8. MC Akad & Resepsi.
9. Acara Adat Siraman & Pengajian.
10. Wedding public relations & wedding planner untuk calon pengantin.
11. Wedding executor by HIS.
semoga persiapan pernikahannya lancar yaa Akang, Teteh.. :)
Dear brides and grooms to be
BalasHapusSalam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh
Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.
For more info and detail call :
Wedding Public Relation HIS Seskoad Grand Ballroom
RATU : 087827900910 (WA)
INSTAGRAM : @his_seskoad @ratu.hisseskoad
See u brides and grooms to be!
- HIS Wedding Venue Organizer-