Kamis, 01 Mei 2014

Baso Istighfar


Baso?? aah kalau sudah ngomongin makanan yang satu ini emang ga ada habisnya.. hehe makananan yang satu ini merupakan makanan favorit kita berdua. Kalau lagi bingung bin stuck gatau mau makan apa dan dimana, kita selalu terfikir untuk makan baso. Kalau disuruh milih makanan western/baso, saya sih jauh lebih prefer makan baso, hahaha

Cita-cita saya sih pengen nyobain setiap tempat makan baso yang ada di Bandung, tapi terkadang adakalanya sang tunangan suka complain kalau sudah keseringan kuliner baso. Menurutnya, keseringan makan baso ga baik soalnya baso itu hasil daging olahan, ada pengawet dll

Yaa wajar aja sih doi complain, wong hampir tiap mggu kita makan baso, entah ditempat baru atau tempat yang sudah pernah kami kunjungi

Waktu kami tunangan, beberapa sahabat dari Jakarta datang ke Bandung, mereka ingin diajak kuliner baso2 yang ukurannya besar, konon supaya puas makannya. Mulailah browsing tempat baso yang ukuranya besar di Bandung. Pada saat lagi enak-enak browsing, keluarlah gambar baso yang  gedenya sealaihim gambreng! Namanya baso istighfar, tempatnya di daerah geger kalong.

Dengan semangat 45 kami menuju kesana, kami sempet nanya2 ke warga sekitar mengenai keberadaantempat baso tersebut. Ternyata mereka pada gatau. Tapi semangat kami belum habis, kami terus cari2 tempat baso yang dimaksud. Akhirnya kami menemukan tempatnya!! No wonder lah orang pd gatau, wong tempatnya agak masuk ke dalem gitu bukan dipinggir jalan. Jadi memang agak susah untuk nemuinnya.

Pas kami mau mesen, ternyata basonya habis. Eh si mas nya bilang ada cabang di daerah BTC,
kalau tau gt kan kami lebih milih BTC karena lebih dekat dibanding geger kalong. Errrrrr

Kami pulang dengan berat hati. Beberapa bulan setelahnya, saya dan sang tunangan bertekad untuk kuliner ke cabang yang di BTC. Setelah sampai ke daerah BTC, akhirnya kami menemukan cabang yang dimaksud. Namanya baso Condong Raos, tepatnya itu pas dibelakang BTC, tempatnya memang ga begitu besar. Kalau boleh kasih saran, mending parkir di BTC kecuali kalau bawa motor, mungkin bisa parkir di depannya.

Tapi emang kami pun belum beruntung, baso istighfar yang kami inginkan habis! Katanya kalau tidak ingin kehabisan, sebaiknya kami pesen terlebih dulu. Karena klo ga mesen ya berarti siapa cepat dia dapat! Tidak ingin pulang sia-sia, kami putuskan untuk makan baso yang ada saja.

Begitu baso nya dateng, wow baso normalnya aja udah besar apalagi baso yang istighfar!!



Itu dia penampakan basonya, cukup dengan merogoh kocek 15 ribu anda bisa menikmati hidangan tersebut!hihi

Cerita baso ini belum habis sampai disitu. Minggu kemarin, saya dan sang tunangan diutus untuk ke bandara untuk menjemput sang abang, kami terfikir untuk mencoba keberuntungan kembali di condong raos BTC! Pada saat kita sampai,kami menemukan penampakan dari baso istighfat tsb! Astagfirulloh memang bener2 besar basonya!! Tanpa berfikir panjang, kami pun memesan baso tsb!

"Mas pesen baso istighfarnya dong 1!!"
"Siap! Mau pake mie ga?"
"Ah ga usah, itu aja belum tentu habis"
"Oke, brrti dibikin 3 mangkok ya?"
"iya,makasih mas"

Ga lama kemudian, sang baso istighfar datang!! Jreng jreng semua mata tertuju pada baso,
gilaaa gede banget!! Pengunjung pun sampai terpana melihat kami,opps maksudnya melihat sang baso! Selain mata yang tertuju pada baso, bisikan2 pengunjung lain pun sayup2 terdengar

"eleuh basonya meuni gede kitu" yang artinya "baso nya gede gitu"















This is the biggest meatball I've ever eat!! Juaraaaaaaaa!! hihihi Untuk porsi yang seperti itu, anda perlu merogoh kocel sekitar 70ribu, tapi sungguh sangat worth it! Banyak banget daging cincangnya, kami saja sampai-sampai harus membungkus sisanya, karena kami tidak sanggup untuk menghasbikannya.. Untuk harganya, bisa anda cek sendiri, selamat mencoba!! ;)




2 komentar:

  1. salah satu keajaiban istighfar nih
    itu mateng sampek dalem nggak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu kemarin kita makan di sana sih mateng gan ampe dalem :)

      Hapus