Rabu, 21 Januari 2015

Kue Cubit Green Tea


Ayo jajanan apa yang lagi hits banget di Bandung?

Yups apalagi kalau bukan kue cubit green tea, jajanan pasar yang satu ini sedang ramai dicari-cari keberadaannya. Dari dulu saya memang udah suka cemilan satu ini, apalagi kalau setengah mateng! Beuuuuh mangstap!! Walopun terkadang suka dibilang adonan ga mateng, ya namanya juga setengah mateng, berarti kan antara mateng dan engga! Hihihi

Entah apa yang melatarbelakangi jajanan ini dimodifikasi dengan bubuk green tea, apa karena semua lagi hits dipakein green tea? Jadi jajanan tradisional ini pun tidak ingin ketinggalan zaman. Alhasil sore itu,  kami melintas jalan Burangrang, kebetulan saya, ibu dan suami pulang dari rumah sodara. Tiba-tiba inget temen pernah ada yang bilang kalau di daerah sana ada yang jualan kue cubit green tea. Setelah dicari-cari, akhirnya saya menemukan tukang kue cubit ini. Tempatnya itu di gerobak, depan baso malang enggal di jalan Burangrang. Sore itu memang kebetulan hari libur, jadi memang harus aga sabar nunggunya. Setelah giliran saya, saya langsung pesen 1 porsi kue cubit green tea setengah mateng dengan topping oreo. Untuk 1 porsi kue cubit ini, anda tidak perlu mengocek saku terlalu dalam, hanya dengan Rp 12.000,- anda sudah bisa menikmati kue cubit green tea dengan topping oreo. Sedangkan untuk kue cubit original sekitar Rp 8.000 – Rp 10.000,- Pada saat pesenan saya sedang diproses, tiba-tiba  seorang ibu yang sedang menunggu giliran ngajak ngobrol si mamang tukang kue cubit.

“mang, gaya sekarang mah kue cubit juga pake green tea”
“iya bu, da anak sekolah banyak yang nanyain sekaligus minta ditambahin green tea”
“oooh iya atuh bagus  mang, emang harus dimodifikasi supaya ga bosen”
“iya bu, Alhamdulillah sejak ditambahin green tea, pendapatan juga jadi meningkat”

Ooooh jadi itulah yang melatarbelakangi mamang ini menjual kue cubit yang hits itu. Memang daerah tempat mamang ini berjualan berada di area sekolah jadi permintaan anak-anak bisa menjadi sumber inspirasi untuk memodifikasi jualan sehingga bisa menambah pendapatan! Hohoho


Karena mamang kue cubit bersebelahan dengan mamang kue ape, saya sekalian aja beli, nambah-nambah cemilan di mobil
 


Kalau soal rasa, saya sih masih ngerasa enak-enak aja. Tapi kalau kata suami, green tea nya kurang nendang, kurang greget. Ibu juga berpendapat demikian. Daripenampilannya juga memang agak pucat disbanding yang di daerah cisangkuy. Ya namanya juga coba-coba, supaya ga penasaran aja.. hehe Dulu sih bingung cari kue cubit green tea dimana, tapi kalau sekarang sih kayanya ga perlu susah-susah deh. Yang paling terkenal itu ada di daerah Cisangkuy, kalau tidak salah harga 1 porsi nya Rp 15.000,-, kemarin juga di depan Movie Room jalan Citarum sudah ada kue cubit green tea. Jadi ge perlu bingung-biingung deh untuk menikmati jajanan pasar tradisional yang lagi hits ini.

Catatan : Ini hanya pengalaman pribadi, masalah enak atau tidak, kembali ke selera masing-masing. Harga mahal atau murah, tergantung kemampuan masing-masing. Selamat berkuliner di Bandung ;)

2 komentar: