Kamis, 11 September 2014

Baso Arief


Yuk ah yuk kita ngobrol masalah makanan lagi, masalah baso lagi.. hehe

Semoga ga bosen ya sama yang namanya baso! :)

Udah lama sih ngidam pengen makan baso Arief ini, konon terkenal sama baso kejunya. Setelah nanya alamat ke si mbah, ternyata alamatnya di jalan wira angun-angun No.22, Bandung. Nama daerahnya sih agak asing di telinga, maklum lah meskipun dari lahir tinggal di Bandung tapi saya memang ga tau nama jalan yang ada di Bandung ini. Hehe 

Semuanya balik lagi ke si mbah, setelah udah dapet bayangan dimana daerahnya. Akhirnya 17 agustus kemarin saya dan sang tunangan memutuskan untuk mencari keberadaannya baso keju tersebut. Maklum saya dan sang tunangan dimandatkan untuk mengikuti upacara 17an di kantor masing-masing. Sepulang upacara cari-cari alamat, nanya sama tukang parkir juga. Akhirnya kami menemukan deh sosok gerobak basonya, tapiiiiii ternyata tutup. Mungkin karena libur nasional kali ya.. Kami memutuskan untuk balik lagi weekend depan. Ternyata daerahnya deket roti gempol..

Berhubung kami sudah tau tempatnya, jadi ga perlu nanya-nanya lagi. Kami sampai sekitar pukul 2 siang, pas nyampe disana..Busyeeeet penuh banget cuy! Pertama sempet ragu-ragu, soalnya kebanyakan yang makan disana orang Chinese . Tapi pas liat sesosok ibu-ibu berjilbab, jadi agak tenang. Tempatnya sederhana banget, tapi yang dateeeeeng jangan salah!! Mobil mewah berjejer, motor juga banyak. Pokonya penuh deh!

Alhasil kami menunggu sampai ada tempat kosong, ga lama ada juga tempat kosong. Ternyata kita harus antri untuk memesan dulu, saya dan sang tunangan memutuskan pesan 2 porsi yamin dengan baso campur dan tambahannya adalah baso goreng isi keju! Yummy!!

Mie nya lumayan enak ko, lembut.. Pas giliran nyoba basonya itu looh, ada sensasi yang berbeda, kebetulan baso campur itu ada baso keju, baso rica dan baso jamur. Pas makan baso rica, keliatannya sih biasa aja, tapi pas dimakan ada sedikit sensasi pedasnya,maknyooos! Baso jamur nya juga ga kalah enak deh, lembut dan kerasa jamurnya.. Apalagi yang keju!! Namanya aja udah keju, dijamin enak deh! Haha

Pantesan pas tadi saya antri, yang lain pada ambil baso gorengnya 10, ada yang 20, berhubung saya masih newbie jd saya cuma ambil 4. Cepet banget itu habisnya!! Tapi kalau menurut saya sih yang baso gorengnya kalau ga pake kuah agak asin mungkin karena keju kali ya.. Saya sih lebih suka baso keju yang tidak digoreng, lebih kerasa. Pokonya baso disini rekomen deh! Untuk masalah harga ga perlu khawatir, 1 porsi yamin Rp 12.000,- kalau untuk baso gorengnya Rp 1.500,-/buah . Terjangkau bukan? Selamat mencoba ;)


Baso Arief
Jl. Wira angun-angun No.22
Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar