Selasa, 06 Januari 2015

H minus 2


Udah semenjak awal Desember, hati itu udah mulai dagdigdug! Perasaan udah ga puguh, campur aduk aja rasanya, pengen cepet-cepet beres, pengen cepet-cepet liat hasil persiapan kami yang dimulai sejak bulan februari :D Pokonya ga sabar banget. Saya mulai cuti tanggal 4, jadi tanggal 1-3 Desember masih kerja, sekalian ngalihin pikiran lah supaya ga kebawa stress.. hihi Tapi kalau ketemu temen, tetep aja makin degdegan kalau di ciecie in =))
4 Desember 2014
Niat awal sih pengen leyeh-leyeh beristirahat dirumah, eh gatau nya ibu minta ditemenin kasih undangan ke relasi bapa daerah antapani. Alhasil saya dan ibu pergi untuk kasih undangan. Sekalian cari pamulang, kalau di adat sunda, pamulang itu oleh-oleh yang akan diberikan oleh sang punya hajat kepada para tamu yang tidak bisa hadir namun nitip sesuatu kepada tamu yang hadir. Kami sengaja naik motor dan pergi pagi-pagi  karena tujuan pertama ada kopo. Beuh begitu sampe di Kopo, sodara langsung nyeletuk “aduuh masa penganten hari gini masih kasih-kasih undangan, harusnya lagi luluran, SPA sama perawatan lainnya” saya hanya membalas dengan senyuman, karena saya memang bukan tipe-tipe cewe salon =)) Tujuan kedua dan ketiga adalah antapani. Meskipun rumah sang calon suami di antapani, tp dia lagi ga dirumah dan susah ngejelasin patokan jalannya ke saya, maklum saya lemah kalau menghafal jalan.. hihihi Begitu sampe di tujuan kedua, celetukannya hampir sama dengan yang pertama tadi “loh ko yang kasih undangannya penganten? Harusnya istirahat, ini malah jalan-jalan” saya juga cuma bisa senyum. Lanjut ke tujuan yang ketiga, begitu baru mau sampe depan clusternya tiba-tiba hujan turun ga kompromi. Hujannya deras banget, serasa air tumpah dari ember. Saya dan ibu pun langsung menepi. Karena nanggung, sehabis memakai jas hujan saya dan ibu memutuskan melanjutkan perjalanan. Karena hujannya deras banget, saya dan ibu memutuskan menitip undangan di pos satpam karena tidak sanggup untuk cari-cari alamat lagi.. huhu Awalnya saya mikir, kenapa sih ga dikiirim pake ekspedisi aja, kalau kata ibubapa, orang akan merasa lebih dihargai jika kita langsung kasih undangan nya sendiri. Okay, sekarang lanjut lagi cari pamulang, kami berhenti di toko kue jalan Jakarta sekalian neduh. Disana ada Larissa, Canary, Kartika Sari dll. Setelah survey, kami memutuskan membelinya nanti saja karena akan susah membawa nya apalagi hujan tak kunjung berhenti. Akhirnya kami melanjutkan perjalanan pulang, saking lapernya makan soto dulu di daerah komplek. Ah sekalian aja survey di Brownies Amanda, tapi ternyata mahal. over budget. Akhirnya pencarian pamulang dilanjut aja besok :)


Berhubung hari masih siang,dan hujan pun sudah agak reda. Ibu tiba-tiba pengen di facial!! Ibu nyuruh saya untuk ikutan facial, tapi saya memang ga suka difacial. Makanya saya putuskan untuk creambath ajalah supaya kepala nya agak enak. Tapi berhubung baju yang kami pakai sudah basah, maka kami putuskan untuk pulang dulu ganti baju langsung cus ke salon! Setibanya di salon, ibu langsung facial dan saya langsung keramas dll. Setelah saya beres, sementara ibu masih di facial, saya putuskan untuk pulang duluan dan lanjut ke dokter gigi. Berhubung masih dipingit, ga ada deh acara anter-jemput sang calon suami. huhu Hmmm kalau sendirian di dokter gigi itu emang ga enak deh, ga ada temen ngbrol kaya biasa. Kebayang dong saya dateng dari jam4, baru dipanggil sekitar jam 7 apa setengah 8an gitu, huhuhuhu Tadinya sang calon suami kekeuh (ngotot) mau jemput, tapi ga enak lah, kan masih dalam rangka dipingit. Malah saking khawatirnya, sang calon suami minta tolong sodaranya untuk jemput saya di dokter gigi, sekalian pengen tau rumahnya supaya besok pada saat ambil souvenir yang kebetulan disimpen dirumah saya, udah ada bayangan patokannya dan supaya ga nyasar. Aaaah tetep aja saya ga mau, ga enak aja masa sampe dibela2-in kaya gitu. Calon suami kekeuh minta saya untuk dijemput, saya kekeuh pengen pulang naek angkot aja. Perdebatan seperti kaya ginilah yang kadang suka mancing perkelahian, konon katanya "ada aja godaan menjelang nikah mah" tapi emang benerrr loh percaya ga percaya, ada aja godaannya padahal cuma hal sepele. Setelah berantem kecil-kecil, akhirnya sang calon suami mengalah membiarkan saya pulang sendiri. Sampe dirumah langsung deh tepar, seharian ga sempet istirahat :| 

Tapi dipikir-pikir saya dan ibu memang agak coboy sih, udah H-2 masih hujan-hujanan! Hahaha tapi untungnya sampe hari H kami masih fit :D Alhamdulillaaaaah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar