Minggu, 11 Januari 2015

Yuyun Make Up (2)


6 Desember 2014
Berhubung make up di gedung mulai jam5 subuh jadi bangunnya harus lebih pagi dari biasa. Tapi untungnya jarak wisma – gedung hanya sekitar kurang lebih 10 menit. Meskipun hanya 10 menit, tapi saya sengaja ngeset alarm jam 4 subuh, maklum saya tipe yang gabisa langsung bangun kalau denger alarm., pasti aja harus melalui proses snooze beberapa kali. Haha Tapi di subuh tanggal 6 Desember itu begitu ngedenger alarm, saya langsung bangun dan langsung mandi! Hahaha Untungnya di wisma itu dilengkapi dengan air panas, jadi aman-aman saja mau mandi sesubuh apapun :D Begitu saya siap, ibu siap, giliran bangunin abang untuk mengantar kami ke gedung. Bagitu mau turun, eh team make up Teh Yuyun udah nongol aja, mereka udah siap untuk dandanin keluarga sang calon suami. Sesampainya di gedung, saya dan ibu langsung menuju ruang rias. Disitu udah ada team make up lainnya yang udah stand by dandanin ibu dan pager ayu. Kalau penganten sih langsung ditangani oleh Teh Yuyun :D
Awal mau di make up, Teh Yuyun sempet nanya “Udah solat subuh belum?” ||saya jawab “belum Teh, kebetulan lagi ga solat” ||Okay kita mulai ya, “Bismillahirohmanirohim” ucap Teh Yuyun || Dari situlah make up dimulai.. Step by step. Uniknya, kalau ada step yang sekiranya agak membuat kita tidak nyaman, seperti pemakaian eyeliner bagian bawah, pemasangan konde dsb. Teh Yuyun pasti bilang “punten yah kalau tar aga sakit” untuk sebagian MUA mungkin itu tidak penting, tapi bagi saya pribadi sebagai client, saya lebih menyukai jika MUA yang seperti Teh Yuyun, meskipun memang tidak akan sakit tapi seengganya MUA itu ancang-ancang jika nantinya kita tidak merasa nyaman pada saat proses make up nya. Pokonya Teh Yuyun is The BEST!!
Pada saat lagi make up akad, satu demi satu temen saya yang berada diluar kota berdatangan, masuk ruang make up untuk ngeliat saya yang sedang di make up. Semua celetukannya sama “wiiiii beda banget, cantiiik” ya maklum laah saya memang tidak terbiasa pake make up, jadi begitu di make up.. Ya celetukannya pasti sama.. Jangankan temen saya, saya aja  begitu melihat hasilnya TAKJUB banget. Bagaikan upik abu yang berubah menjadi Princess (lebay mode : ON) haha Beneran deh, saya suka banget sama make up nya. Ga menor, terus soft banget lah. Pokonya saya suka banget <3 <3 <3
Untuk akad, konsep nya saya pengen adat sunda, jadi pada saat akad saya memakai siger dan kembang goyang kalau tidak salah, lumayan berat sih tapi ga berat-berat banget ko. Lagian akad kan tidak akan lama, jadi ya no problem! Kapan lagi coba bisa pake siger dan kembang goyang gitu? :D

Begitu akad selesai, foto-foto sebentar terus cuss ke ruang ganti untuk ganti baju dan make up buat resepsi. Dari awal Technical Meeting saya dan sang calon suami udah diwanti-wanti setelah akad, foto sama relasi jangan terlalu lama karena akan memakan waktu yang lumayan, dan nanti jadwal tidak akan on time. Karena kami tidak ingin acara ngaret, kami ikutin aja gimana baiknya. Begitu masuk ruang ganti, langsung deh ganti baju resepsi. Untuk resepsi, tema nya Toscha, dusty pink dan gold. Sembari di make up, asisten Teh Yuyun yang lain nyuapin saya makan, supaya ga kelaperan. Oh iya, sebelum ganti baju, Teh Yuyun menyarankan untuk buang air kecil terlebih dahulu, soalnya kalau sudah make sinjang bakal susah. Sebelum nikah, saya berfikir mau pake pampers yang untuk dewasa itu, tapi kalau difikir-fikir agak lebay dan takut nanti bokongnya terlihat besar kaya anak balita gitu! Hehehe Terus ada sodara yang nyaranin beli obat cina gitu untuk penahan pipis di apotek daerah sudirman. Aaaah udah ga kepikiran lagi untuk beli obat begituan. cuma ya pasrah aja, jangan terlalu tegang dan jangan dulu terlalu banyak minum. That’s work for me ;)
Begitu make up selesai, tinggal pemakaian accessories aja, make up sudah selesai sebelum tim WO memanggil. GOOD JOB, right? :D Ga beda jauh deh sama akad, saya lagi-lagi takjub dengan make up untuk resepsi. Kereeeen banget!!   

Begitu salaman ama para tamu, banyak yang bilang pangling. Jangan kan tamu, orang tua sendiri dan mamah camer (berhubung udah sah) ‘asa pangling.. Jadi cantik banget” I’m so happy to hear that ;)) Tapi ya tiap orang kan selera nya beda-beda, ada yang pengen menor, ada yang pengen soft. Tapi kalau saya sih suka sama make up nya Teh Yuyun, halusss banget deh. MUA yang satu ini bener-bener rekomen banget, udah lah ramah, baik, sabar, dan make up nya TOP markotop!! Ga salah lah milih Teh Yuyun sebagai MUA acara nikahan kemaren. Thank you Teh Yuyun ;) FYI hasil make up awet banget, ga meleber sedikit pun sampe malem.. hahahaha COOL :D Kalau yang mau liat hasil make up nya yang lain, cek IG nya aja langsung : yuyunmakeup 
 
NB : Punten ah potonya dipinjem ya Teh ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar